Kandungan Kurma Muda Merah untuk Wanita

Siapa yang tidak mengenal kurma? Jelas jawabannya tidak karena buah yang satu ini cukup memiliki banyak manfaat. Adapun beberapa manfaat yang sangat nyata apabila dikonsumsi oleh wanita. Beberapa manfaat yang bisa diterima adalah dapat meningkatkan kesuburuan dan dapat melancarkan ASI. Adapun beberapa kandungan dari kurma muda merah untuk wanita yang perlu anda ketahui sehingga anda akan lebih yakin lagi jika akan mengonsumsi kurma untuk meningkatkan kesehatan anda. Penasaran? Berikut ini adalah kandungannya.

Kandungan Gizi dari Kurma Muda Merah untuk Wanita

kandungan dari kurma muda merah untuk wanita

Kurma adalah makanan yang cukup banyak digemari oleh orang – orang. Adapun makanan tersebut adalah salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat. Karena manfaatnya yang berlimpah, maka kandungan dari kurma muda merah untuk wanita pasti cukup banyak sehingga kali ini akan dibahas beberapa kandungan yang cukup penting.

1. Serat

Serat adalah salah satu kandungan yang cukup unik karena tidak tergolong gizi. Namun serat adalah salah satu zat yang mampu digunakan untuk melancarkan pencernaan. Pada setiap buah hampir banyak serat sehingga kurma muda merah untuk wanita cukup baik untuk dikonsumsi saat pada masa kehamilan.

2. Folat

Jika mengonsumsikurma muda merah untuk wanita, maka saat sedang hamil akan terpenuhi kandungan folat yang bisa didapatkan di dalam kurma. Pada dasarnya folat adalah salah satu kandungan yang mampu untuk menjaga kesehatan janin khususnya dalam perkembangan otak. Hal inilah yang dianjurkan kepada ibu hamil untuk mengonsumsi kurma.

3. Zat Besi

Zat besi adalah salah satu kandungan gizi yang diterima jika mengonsumsi kurma muda merah untuk wanita saat sedang hamil. Pada saat kehamilan, kandungan zat besi ibu hamil terkadang terganggu sehingga menyebabkan kesehatan sang ibu menurun. Maka dengan dengan mengonsumsi kurma diharapkan zat besi yang di dalam tubuh sang ibu akan lebih terjaga.

Itulah gizi yang bisa diterima dari kurma muda merah untuk wanita. Masih banyak lagi makanan yang memiliki kandungan tersebut, namun kurma tetap menjadi sebuah pilihan baik.

Referensi : kurmasehat.com

Kandungan Kurma Muda Merah untuk Wanita