Contoh Usaha Modal Kecil Yang Banyak Diminati

Memiliki usaha milik sendiri menjadi impian bagi banyak orang. Anda akan mendapatkan banyak keuntungan di antaranya memiliki waktu yang fleksibel, dapat menjadi bos, belum lagi keuntungan yang menggiurkan apabila usaha kita sukses berkembang. Sayangnya kebanyakan orang baru sebatas mempunyai niat atau keinginan saja untuk memulai usahanya sendiri tanpa disertai dengan tindakan yang nyata untuk memulainya.

contoh usaha modal kecil

Sebagian orang berpikiran bahwa untuk memulai sebuah usaha perlu menyediakan modal yang besar. Padahal pemikiran seperti itu tidaklah benar, memang ada sebagian usaha yang memerlukan modal besar untuk memulainya, seperti misalnya usaha konstruksi dan usaha investasi. Namun ada banyak juga jenis usaha yang hanya memerlukan modal yang kecil untuk memulainya. Berikut ini akan kami berikan ulasan mengenai contoh usaha modal kecil yang banyak diminati.

Contoh Usaha Modal Kecil Yang Banyak Diminati

1. Usaha Laundry

Sekarang ini, waktu merupakan hal berharga bagi banyak orang, terutama yang tinggal di kota besar. Orang - orang dengan tingkat aktivitas yang tinggi sangat mementingkan efisiensi waktu, sehingga mereka tidak sempat untuk meluangkan waktunya untuk hal - hal yang kelihatannya sepele, seperti mencuci pakaian. Hal ini tentu dapat menjadi peluang bagi Anda yang jeli melihatnya. Usaha Laundry merupakan usaha yang menyasar orang - orang yang seperti ini. Untuk dapat menjalankan usaha laundry, Anda harus menyiapkan paling tidak dua buah mesin cuci yang dilengkapi dengan alat pengering dengan perkiraan modal sebesar 8 juta rupiah.

2. Usaha Kuliner

Usaha ini cocok bagi Anda yang memiliki hobi memasak. Dengan menjalankan usaha ini, hobi Anda akan tersalurkan selain Anda akan mendapatkan keuntungan tentunya. Contoh usaha di bidang kuliner salah satunya adalah membuka warung makan. Anda dapat menyulap teras rumah atau garasi Anda menjadi tempat untuk menjalankan usaha ini sehinga Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menyewa tempat. Modal lain yang harus Anda siapkan adalah peralatan memasak seperti kompor, tabung gas, meja, kursi, dan peralatan makan. Anda dapat memulai usaha ini dengan kisaran modal 10 juta rupiah.

Simak Juga : Bisnis online yang akan booming tahun ini

3. Jasa Pengetikan

Untuk memulai usaha ini, Anda cukup menyediakan satu perangkat komputer ataupun laptop yang digunakan untuk mengetik. Akan lebih bagus lagi jika Anda melengkapinya dengan sebuah printer. Usaha ini tidak memerlukan lokasi strategis yang ada di pinggir jalan, sehingga jika rumah Anda berada di dalam gang yang sempit pun Anda masih dapat menjalankan bisnis ini. Anda harus melakukan promosi yang bisa dilakukan di media - media sosial seperti facebook dan instagram yang bertujuan agar usaha Anda dikenal oleh orang. Untuk memulai usaha jasa pengetikan ini Anda perlu mengeluarkan modal berkisar 4 hingga 5 juta rupiah yang digunakan untuk membeli komputer atau laptop dan printer, jumlah yang cukup kecil bukan.

Demikianlah beberapa contoh usaha dengan modal kecil yang dapat dilakukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mempunyai rencana untuk segera memulai usaha namun terkendala dengan budget yang minim.

Contoh Usaha Modal Kecil Yang Banyak Diminati