Ingin Bebas Jerawat? Inilah Cara Menghilangkan Jerawat yang benar

Cara menghilangkan jerawat adalah suatu hal yang menjadi topik menarik untuk dikaji, mengapa? Karena hampir setiap orang memiliki masalah dengan jerawat dan sangat ingin mengatasi jerawat tersebut. Jerawat membuat percaya diri down sehingga seringkali membuat munculnya rasa rendah diri. Karena jerawat menimbulkan hal negatif maka kemunculannya tidaklah diharapkan bahkan ketika jerawat pergipun masih mendatangkan masalah yaitu timbulnya bekas jerawat, benar-benar hal yang menjengkelkan.

Cara menghilangkan jerawat

Jerawat atau dalam dunia medis disebut Acne Vulgaris adalah salah satu dari jenis penyakit kulit ringan yang dapat timbul karena adanya kelenjar minyak dalam folikel bulu halus (rambut). Jerawat secara umum di derita oleh pria remaja yang mudah mengeluarkan keringat atau sering keringatan dan pada para wanita yang berada pada masa - masa pubertas atau haid. Penyebab yang utama munculnya jerawat pada wajah yaitu adanya peningkatan pertumbuhan dari kadar androgen (hormon). Disamping peningkatan kadar androgen, penyebab lainnya yaitu adanya proses produksi minyak dalam kulit, adanya penyumbatan pada pori-pori wajah, adanya bakteri, adanya sel kulit mati, dan yang terakhir adalah faktor keturunan.

Jika anda ingin menghilangkan jerawat dengan benar dan sehat maka tidak ada salahnya anda mengenal istilah jerawat aktif dan istilah bekas jerawat, ciri dari jerawat aktif ini meliputi memiliki warna kemerah - merahan, Menonjol, dan terasa sakit, sedangkan Bekas Jerawat cirinya meliputi memiliki warna agak kehitam-hitaman, Kempes atau ada yang menyerupai kawah, tidak terasa sakit. Setelah kita mengenal kedua istilah tersebut dan anda sudah mengenal jerawat yang saat ini menjadi masalah anda, maka simaklah cara menghilangkan jerawat dengan sehat dan alami berikut ini.

6 Cara alami Menghilangkan Jerawat yang ampuh dan sehat

Cara menghilangkan jerawat dengan madu

Cara alami menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan memanfaatkan madu, bagaimana caranya? Pertama anda siapkanlah madu dan kapas bersih kemudian anda oleskan madu yang telah anda siapkan pada kapas bersih tersebut, lalu tempelkanlah pada jerawat anda seperti halnya mengompres, biarkan kapas bersih yang telah diolesi madu menempel pada jerawat anda kira-kira sampai dengan 30 menit setelah 30 menit bilaslah wajah anda dengan menggunakan air bersih. Mengapa madu dapat mengobati jerawat dengan baik dan sehat karena madu bersifat alami dan mengandung zat antibiotik yang tinggi yang fungsinya dapat mencegah infeksi dan menyembuhkan penyakit kulit. Cara ini cocok jika kulit anda tidak alergi terhadap madu atau tidak gatal-gatal jika terkena madu.

Cara Menghilangkan jerawat dengan lemon

Bagimana cara menghilangkan jerawat membandel dengan lemon? Caranya mudah saja, pertama anda siapkanlah buah lemon yang segar lalu peraslah air lemon secukupnya, setelah dapat air buah lemon yang segar terbut selanjutnya usapkanlah air perasan lemon dengan kapas bersih ke jerawat anda, lakukan hal ini menjelang tidur malam dan bilaslah pada kesokan harinya saat anda bangun tidur. Jeruk lemon dipercaya ampuh mengatasi jerawat karena mengandung vitamin C yang tinggi yang berfungsi untuk mengatasi jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih

Bawang putih mengandung kandungan zat sulfur yang dalam dunia kesehatan zat ini sangat berperan dalam mengatasi penyakit jerawat baik jerawat biasa maupun mengatasi jerawat batu. Bagaimana cara menggunakan bawang putih untuk mengatasi jerawat? Caranya adalah dengan memotong 1 siung bawang putih yang telah anda siapkan menjadi 2 buah bagian, selanjutnya anda gosokan potongan bawang putih tersebut ke jerawat anda, setelah digosokan anda diamkan saja selama kurang lebih 5 sampai 10 menit, setelah didiamkan kurang lebih selama 5 hingga 10 menit anda bilaslah wajah anda dengan air hangat yang bersih, untuk hasil yang maksimal anda lakukan cara ini hingga jerawat anda benar-benar telah sembuh atau mengecil dan hilang bekasnya.

Cara menghilangkan jerawat dengan tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin A dan vitamin C yang dipercaya oleh para ahli kesehatan sebagai vitamin yang berfungsi dalam mengatasi jerawat. Bagaimana memanfaatkan tomat untuk mengatasi jerawat? Caranya adalah irislah tomat segar menjadi beberapa bagian, lalu tutupkan irisan tomat tersebut ke jerawat anda dan diamkan selama 10 sampai 15 menit, anda juga dapat memanfaatkan buah tomat menjadi masker yang dibuat dengan cara memblender buah tomat segar tanpa dicampur air, lalu jadikan sebagai masker di wajah anda dan diamkan kurang lebih dalam waktu 20 hingga 30 menit setelah itu bilaslah wajah anda dengan air yang bersih.

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Lidah buaya dipercaya memiliki khasiat untuk mengatasi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat, selain itu juga berkhasiat untukmengurangi minyak pada kulit wajah yang berlebihan. Bagaimana cara memanfaatkan lidah buaya untuk mengatasi jerawat? Caranya mudah saja, yaitu dengan mengelupas kulitnya dan kita ambil dagingnya saja, lalu peraslah daging daun lidah buaya tersebut sampai menjadi gel, setelah didapat gel dari perasan daun lidah buaya maka oleskanlah gel tersebut ke jerawat anda, dan diamkan selama 30 hingga 40 menit yang terakhir setelah didiamkan 30 hingga 40 menit bilaslah wajah anda dengan memakai air bersih, anda disarankan melakukan cara ini dengan rutin paling tidak 2x dalam semingga sampai kapan? Sampai jerawat anda sembuh.

Cara menghilangkan jerawat dengan mentimun

Mentimun mengandung zat Anti inflamasi yang berfungsi untuk menghilangkan jerawat baik jenis jerawat batu maupun jerawat biasa. Bagaimana cara mengatasi jerawat dengan mentimun? Caranya ada dua yang pertama yaitu dengan mengiris-iris timun yang segar menjadi beberapa bagian kemudian anda letakan irisan timun ke jerawat yang ada di wajah anda dan diamkan selama setengah jam hingga satu jam, sedangkan cara yang kedua adalah dengan menjadikan mentimun sebagai masker, langkahnya adalah blenderlah mentimun segar dan tempelkan hasil blenderan timun tersebut ke wajah anda setelah itu biarkan sampai 30 menit hingga 60 menit sampai masker mentimun tersebut mengering, setelah itu bilaslah wajah anda dengan air bersih yang hangat, Agar hasil maksimal lakukan cara ini dengan rutin sampai jerawat anda sembuh.

Demikianlah 6 cara alami yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat, bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan jerawat mudah - mudahan artikel ini dapat memberikan petunjuk yang tepat atau cara tepat untuk menghilangkan jerawat membandel yang sedang anda derita.

Ingin Bebas Jerawat? Inilah Cara Menghilangkan Jerawat yang benar