Berbagai Macam Tempat Wisata di Jakarta Timur

Ada beberapa tempat wisata di Jakarta Timur yang menarik untuk dikunjungi. Meskipun kota Jakarta identik sebagai kota besar dan macet, bukan berarti ibu kota dari Indonesia ini tidak memiliki tempat tujuan wisata yang menarik. Khusus pada kesempatan kali ini, kita akan menjelajahi bagian timur dari Jakarta yang memiliki beberapa hal yang menarik dan bisa anda nikmati.

Tempat Wisata di Jakarta Timur yang bukan Mall

Tempat Wisata di Jakarta Timur

Sebagai sebuah bagian dari kota besar, tentunya Jakarta Timur memiliki banyak mall. Tapi dari pada berkunjung ke mall, anda bisa melangkahkan kaki anda ke tempat wisata di Jakarta Timur yang menjadi salah satu tempat wisata terbaik di Jakarta. Siapa yang tidak mengenal TMII (Taman Mini Indonesia Indah)? TMII merupakan tempat wisata yang paling populer di wilayah Jakarta Timur. Dengan mengusung tema budaya Indonesia, pengunjung dapat memperoleh pengetahuan seputar budaya Indonesia. Untuk mendukung tema ini, terdapat berbagai jenis rumah adat khas tiap daerah serta tempat ibadah dari setiap agama yang ada di Indonesia.

Simak Juga : Tempat wisata di lembang yang menarik untuk disambangi

Di TMII juga terdapat sebuah miniatur Indonesia dan berbagai jenis museum yang menarik. Seperti, musem transportasi, museum olahraga, museum listrik, museum serangga, dan masih banyak lagi yang lainnya. TMII juga memiliki sarana rekreasi yang menyenangkan. Seperti, kereta gantung, dengan kereta gantung ini anda dapat melihat seluruh penjuru taman mini dari atas, teater keong mas (disini anda dapat menyaksikan cerita keong mas bersama keluarga sambil bersantai), istana anak-anak Indonesia, snowbay waterpark, dan lain-lain. TMII pun memiliki berbagai jenis taman dengan koleksi tumbuhan yang banyak jumlahnya. Seperti taman kaktus, taman anggrek, taman burung, dan lain sebagainya.

Tempat Wisata di Jakarta Timur Bernuansa Alam

Anda tentu tidak akan menyangka kalau di kota besar seperti Jakarta, terdapat tempat wisata yang bernuansa alam. Salah satunya adalah tempat wisata di Jakarta Timur yang berikut ini, Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur. Buperta Cibubur dianggap sebagai alternatif tempat berwisata dengan keluarga yang ada di Jakarta Timur. Suasana di Buperta Cibubur sangat asri, sejuk, hijau, serta alami. Tempat ini memang dibuat sebagai tempat berkemah dan untuk kegiatan outdoor. Selain pemandangan dan danau yang indah, tempat ini juga aman dari binatang buas.

Jakarta Timur juga punya Telaga Arwana Cibubur. Telaga ini menjadi salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam serta bisa digunakan sebagai tempat belajar bagi anak-anak. Namun, masih banyak orang yang belum terlalu mengenal tempat wisata ini. Padahal, tempat wisata ini sangat cocok bagi setiap orang yang ingin menghabiskan waktu mereka sambil belajar. Fasilitas yang bisa anda nikmati pun cukup banyak. Ada restoran dengan suasana pedesaan, serta berbagai maccam permainan yang bisa anda nikmati disini. Sehingga tempat wisata di Jakarta Timur yang satu ini memang cocok dijadikan tempat berlibur dengan anak, sambil menambah pengetahuan tentang alam dan sekitarnya.

Berbagai Macam Tempat Wisata di Jakarta Timur